20 Tips Mudah Cara Menghilangkan Jerawat di Rumah

Bagaimanapun cara menghilangkan jerawat itu membutuhkwan waktu, Apa lagi untuk menghilangkan bekas jerawatnya butuh bertahun-tahun agar wajah kembali bersih seperti semula. Jerawat kadang-kadang dapat bikin kita frustasi sendiri untuk menyingkirkannya. Ada yang memakai obat ini sembuh ada yang memakai obat itu gak sembuh, ada yang pakai cara ini cepet sembuh, ada yang pakai cara itu malah lama sembuhnya. Ada yang bilang lagi cara menghilangkan jerawat secara alami lebih cocok dilalukan. Faktanya, memang jerawat tidak bisa disembuhkan karena jerawat ini adalah masalah yang selalu muncul kapan saja sepanjang hidup kita. Yang dapat kita lakukan adalah hanya merawat wajah untuk menghilangkan jerawat yang ada dan tentunya agar mencegah timbulnya jerawat lagi.


Cara-cara Mudah Mengatasi Jerawat:


1. Niat pengen sembuh 

Niat ini sangat penting, ternyata jika tanpa niat untuk melakukan sesuatu, kita kadang untuk melakukan sesuatu kegiatan menjadi malas, jenuh dan kadang tidak terarah, namun dengan adanya niat apapun yang kita lakukan menjadi mantab dan yakin.

2. Minum Air Putih 

Air putih adalah kebutuhan pokok pada diri manusia setelah udara. Minum air merupakan cara lain yang dapat menyingkirkan jerawat. Dengan meminum air putih maka jika anda memiliki racun yang ada ditubuh otomatis akan dikeluarkan bersama air seni. Untuk melakukan ini setidaknya anda meminum air putih 8 gelas air per hari.

3. Kulit wajah harus selalu bersih

Entah bagi yang punya jerawat atau tidak kondisi kulit wajah harus selalu bersih karena jika tidak bersih kemungkinan besar akan menimbulkan munculnya jerawat diwajah anda. Bersihkan wajah anda kira-kira 2 kali sehari, dengan begitu anda akan terbebas dari kulit mati, debu, kotoran dan minyak yang ada diwajah anda. Untuk mencucinya anda bisa menggunakan air hangat dan pembersih wajah. 

4. Gunakan pelembab

Ada beberapa produk penghilang jerawat yang banyak menggunakan bahan-bahan yang dapat membuat kulit wajah menjadi kering, oleh karena itu anda bisa menggunakan pelembab agar kulit wajah anda tidak kering dan sebelum beli ke apotik pastikan anda beli pelembab khusus untuk kulit yang berjewat agar tidak terjadi sesuatu yang tidak di inginkan. 

5. Gunakan Obat Jerawat Yang Dipasaran

Anda bisa mengobati jerawat anda dengan produk-produk yang ada dipasaran tentu yang sudah terbukti dengan keunggulannya. Biasanya produk-produk ini mengandung beberapa unsur seperti benzoyl peroxide atau salicylic dimana fungsinya adalah untuk membunuh bakteri dan membuat kulit tidak berminyak. Sebelum memakai obat jerawat yang dipasaran, disarankan untuk memakai sedikit dahulu lalu kemudian setelah beberapa hari anda tinggal menyesuaikan pemakaiannya.

6. Hati-hati Penggunaan Minyak Rambut

Dulu admin waktu masih menjadi pelajar, andmin sering sekali menggunakan minyak rambut. Setiap mau berangkat sekolah admin menggunakannya agar rambut tampak berminyak dan tidak kering. Namun lama-kelamaan malah timbul jerawat dan akhirnya untuk beberapa tahun ini saya hentikan pemakaian minyak rambut dan akhirnya wajah bersih dari jerawat. 

7. Gunakan Mikeup Seperlunya

Nah yang ini tidak heran lagi, baik laki-laki maupun perempuan pasti ingin sekali wajahnya tampak mulus dan bersih tanpa ada yang namanya jerwat. Namun rata-rata bagi kaum perempuan jika ada jerawat satu tumbuh biasanya malah dikasih makeup agar tidak terlihat diwajah. Namun akhirnya setelah beberapa pemakaianya malah menyebabkan tumbuhnya jerawat.

8. Jangan Dipencetin

Yang satu ini adalah hal yang sangat-sangat menjadi kebiasaan sekali, rasanya gimana gitu kalau tidak memegang jerawat. Kadang gemes sendiri melihat jerawat yang besar dan warnanya putih hingga nafsu menjadi kuat akhirnya dipencet hingga keluarlah darah dan mengakibatkan menjadi bengkat.

9. Hindari terkena sinar matahari secara langsung

Sinar ultraviolet yang terpancarkan oleh matahari ini dapat meningkatkan peradangan dan kemerahan jika terkena wajah. Untuk itu anda membutuhkan SPF 30 untuk perlindungan atau menghindar dari sinar ultraviolet tersebut.

10. Olahraga

Dengan olahraga secara teratur ini akan sangat baik untuk tubuh dan juga termasuk untuk kulit. Ketika berolahraga hindari untuk menggunakan baju atau alat olahrga yang dapat menyebabkan iritasi kulit. Setelah olahraga ingat anda harus langsung mandi agar badan menjadi segar kembali.

11. Rileks

Rileks ini merupakan hal yang terpenting dalam cara mengobati jerawat. Mengapa? karena dari beberapa studi mengaitkan pertumbuhan jerawat ini banyak tumbuh karena pikiran kita stress. Oleh karena itu coba anda hindari stress pada hidup anda, Cobalah untuk menikmati hidup ini menjadi lebih rileks yakin.

12. Gunakan Pasta Gigi

Pasta gigi adalah cara lain untuk menyingkirkan jerawat yang ada diwajah kita. Oleskan pasta gigi  pada jerawat yang sedang muncul. Cara pemakaiannya bisa dilakukan pada malam hari dan ketika anda bangun, bisa langsung mencucinya dengan air bersih. Hal ini sangat effectif untuk menyingkirkan Jerawat.

13. Pepaya

Hal yang menjengkelkan pada jerawat adalah saat jerawat mulai membengkak dan kotoran yang terjebak dalam pori-pori semakin besar. Hal ini bikin tangan kita gatal ingin memencetnya supaya kecil dan tidak terlihat lagi. Nah anda bisa mengonsumsi juss pepaya ini untuk mengurangi pembengkakan pada jerawat yang anda alami.

14. Kentang

Banyak sekali kandungan yang ada pada kentang diantaranya yaitu kalium, sulfur, fosfor, dan protein dan kentang ini sangat bermanfaat sekali suntuk kulit. Kentang yang mentah memiliki enzim dalam pulp dan juga memiliki vitamin C dan pati. Cara pemakaian , anda bisa menggosokannya pada kulit untuk menyembuhkan jerawat dengan cepat. Metode ini dapat digunakan untuk mengobati jerawat, dan komedo.

15. Jauhkan Tangan dari Wajah

Hal ini yang terkadang sulit untuk dilakukan, karena jika muncul jerawat begitu menggoda, tangan ini rasanya ingin menekan jerawat tersebut seperti ada magnet yang sangat kuat. Namun dibalik semua ini adalah jika anda masih menggunakan tangan anda untuk menekan jerawat , malah akan berakibat buruk karena akan mendorong bakteri lebih lanjut ke dalam kulit.

16. Lidah Buaya

Anda bisa menggunakan lidah buaya untuk menyembuhkan jerawat. Cukup oleskan pada jerawat yang ada diwajah. Hal ini dapat mengurangi kemerahan dan peradangan pada jerawat.

17. Tomat

Tomat adalah buah yang enak dan banyak mengandung manfaat, salah satunya bisa digunakan untuk menyembuhkan jerawat. Tomat mengadung banyak vitamin A dan Vitamin C yang dapat menyehatkan kulit dan menghilangkan jerawat. Cara pakai cukup potong-potong tomat tersebut, letakkan pada bagian waja yang berjerawat, biarkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih.

18. Jeruk Nipis

Jeruk nipis juga ternyata bisa menghilangkan jerawat. Kandungan yang ada pada jeruk nipis ini mampu membersihkan sel-sel kulit mati serta mengurangi kadar minyak pada wajah. Cara pemakaian cukup siapkan perasan jeruk nipis dan campurkan 1 sendok madu, oleskan pada wajah yang berjerawat, biarkan hingga mengering  dan jika sudah selesai basuh dengan air bersih.

19. Mentimun

Mentimun terbukti ampuh dalam membasmi jerawat. Cara pemakaiannya untuk menghilangkan jerawat cukup oleskan kewajah kemudian biarkan selama 30 menitan, setelah itu basuh dengan air bersih.

20. Putih Telur

Putih telur memiliki banyak manfaat untuk kulit. salah satunya bisa mengencangkan kulit, namun disini putih telurjuga mampu menghilangkan jerawat yang membandel. Cara pemakainnya gunakan putih telur sebagai bisa sebagai masker, penggunaanya bisa digunakan pada malam hari kemudian setelah anda bangun anda dapat mencucinya dengan air bersih.

Referensi :
http://klikdokter.com/
http://healthcarepro.hubpages.com/hub/25-Easy-Ways-To-Get-Rid-Of-Pimples-Fast-at-Home

Ditulis Oleh : omahobatherbal.blogspot.com

Judul: 20 Tips Mudah Cara Menghilangkan Jerawat di Rumah
Deskripsi: Bagaimanapun  cara menghilangkan jerawat  itu membutuhkwan waktu, Apa lagi untuk  menghilangkan bekas jerawatnya  butuh bertahun-tahun agar ...
Label:

:: Terima Kasih! ::

0 Response to "20 Tips Mudah Cara Menghilangkan Jerawat di Rumah"

Posting Komentar