Apa itu Jerawat dan Kumpulan Artikel Tentang Jerawat

Jerawat adalah masalah yang sering mengganggu pada masa-masa SMA atau masa pubertas. Kadang timbulnya jerawat ini membuat kita tidak percaya diri untuk tampil didepan atau kadang menjadi bahan ejekan teman-teman saat masih sekolah. Ada yang mengatakan eh kamu suka ya ama si fulan tuh timbul jerawat kamu. Ada juga yang bilang wahh gua sering makan kancang ini sampai-sampai wajahku yang ganteng ini penuh jerawat. Terkadang jerawat bikin jengkel sendiri rasanya pingin di pencetin satu-satu biar pada kempes semua. Hey hey jangan di pencetin bisa bahaya nanti tambah banyak gimana hayoo..

Jerawat di dahi seorang remaja berusia 14th

License: Wikipedia

Sedangkan Menurut wikipedia Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat adalah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya. Kligmann, seorang peneliti masalah jerawat ternama di dunia berpendapat,"Tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya." Kemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit.Perubahan hormonal lainnya yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat adalah masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan stres.

Oke mari kita simak artikel tentang jerawat dibawah ini yang akan disajikan dengan lengkap. Jadi pelan-pelan ya bacanya jangan keburu-buru.

Kumpulan Artikel Kesehatan Tentang Jerawat

  1. Apa saja Penyebab Jerawat
  2. Bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan cepat,
  3. Apa saja obat jerawat alami paling ampuh,
  4. Bagi pengalaman dong tentang tips menghilangkan jerawat,
  5. Gue mau obat jerawat paling ampuh dan mujarab,
  6. Tips cara mencegah jerawat biar gak tumbuh lagi ,
  7. Apa Saja obat jerawat tradisional paling ampuh,
  8. Macam-macam obat penghilang bekas jerawat ,
  9. Tips cara mengobati jerawat yang mudah,
  10. Obat jerawat batu paling mujarab dan ampuh,
  11. Macam-Macam obat jerawat di apotik
  12. 10 Jenis- jenis jerawat yang perlu kamu ketahui.

Wah ternyata banyak banyak juga ya artikel tentang jerawat, bingung mau baca mana, ya baca satu-satu aja. Ada yang pepatah yang mengtakan begini "Kalau kamu rajin membaca disitulah ladang ilmu dan bila kamu share ilmu itu jika bermanfaat teman maka kamu akan mendapat amal. Dengan membaca pengetahuan kita juga akan bertambah. Misalnya tadinya kita hanya mengenal jerawat yang ada diwajah setelah membaca kita tahu jenis-jenis jerawat, baik jerawat yang berada di wajah, maupun jerawat yang dipunggung dan masih banyak jenis jerawat lainnya.

Seorang peneliti dari Henry Ford Health System, Dr. C. Edward Coffey, membuktikan bahwa hanya dengan membaca buku seseorang akan terhindar dari penyakit “Demensia”. Demensia adalah penyakit yang merusak jaringan otak. Apabila terkena demensia, bisa dipastikan seseorang akan sulit terhindar dari kepikunan. Hal ini terjadi karena membaca dapat menciptakan semacam lapisan penyangga yang melindungi dan mengganti perubahan otak.

Salah seorang Doktor dari Arab Saudi yang bernama Dr. Aidh Al Qarni dalam bukunys ”Laa Tahzan” (Jangan bersedih) menulis 10 manfaat membaca :
  1. Ketika sibuk membaca, seseorang terhalang masuk ke dalam kebodohan
  2. Kebiasaan membaca membuat orang terlalu sibuk untuk bisa berhubungan dengan orang-orang malas dan tidak mau bekerja
  3. Dengan sering membaca, seseorang bisa mengembangkan keluwesan dan kefasihan dalam bertutur kata
  4. Membaca membantu mengembangkan pemikiran dan menjernihkan cara berpikir
  5. Membaca meningkatkan pengetahuan seseorang dan mengingkatkan memori dalam pemahaman
  6. Dengan sering membaca seseorang dapat mengambil manfaat dari pengalaman orang lain, seperti mencontoh kearifan orang bijaksana dan kecerdasan para sarjana
  7. Dengan sering membaca, seseorang dapat mengembangkan kemampuannya, baik untuk mendapat dan memproses ilmu pengetahuan maupun untuk mempelajari berbagai disiplin ilmu dan aplikasinya di dalam hidup
  8. Keyakinan seseorang akan bertambah ketika dia membaca buku-buku yang bermanfaat
  9. Membaca membantu seseorang untuk menyegarkan pikirannya dari keruwetan dan menyelamatkan waktunya agar tidak sia-sia,. Dengan sering membaca, seseorang bisa menguasai banyak kata dan mempelajari berbagai model kalimat
  10. Lebih lanjut lagi, ia bisa meningkatkan kemampuannya untuk menyerap konsep dan untuk memahami apa yang tertulis di antara baris demi baris (memahami apa yang tersirat).
Alhamdulilah semoga artikel ini bisa memberikan solusi buat kamu yang terkena jerawat dan bisa menyembuhkan jerawat. Amin

Referensi:
http://id.wikipedia.org/wiki/Jerawat
https://hendriusman.wordpress.com/tag/banyak-membaca/

Ditulis Oleh : omahobatherbal.blogspot.com

Judul: Apa itu Jerawat dan Kumpulan Artikel Tentang Jerawat
Deskripsi: Jerawat adalah masalah yang sering mengganggu pada masa-masa SMA atau masa pubertas. Kadang timbulnya jerawat ini membuat kita tidak percaya...
Label:

:: Terima Kasih! ::

0 Response to "Apa itu Jerawat dan Kumpulan Artikel Tentang Jerawat"

Poskan Komentar